Senin, 24 September 2012

Entertainer | Biografi Miley Cyrus

Miley Cyrus
"Menjadi Penyanyi Wanita Terkaya di Masa Muda"



   Destiny Hope Cyrus, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Miley Cyrus. Dilahirkan pada tanggal 23 November 1992 di Nashville, Tennesse, Amerika Serikat. Ia dibesarkan di Tennessee bersama ke dua orang tuanya, Leticia "Tish" Cyrus dan Billy Ray Cyrus. Ibu baptisnya adalah Dolly Parton, yaitu penyanyi country terkenal era 60 hingga 70-an. Ia mendapat nama Miley, karena semenjak kecil ia suka sekali tersenyum(smiley). Miley kecil memang sudah terobsesi menjadi penyanyi seperti ayahnya, yang notabene adalah penyanyi country ternama.

Perjalanan Karir

   Perjalanan karirnya, penuh liku-liku, dia pernah mengikuti berbagai audisi Disney sewaktu dia berumur 11 tahun. Tapi, Disney menolaknya, dikarenakan umurnya yang masih terlalu muda. Namun Miley tidak menyerah begitu saja. 

    Di Tahun 2001, saat berusia 8 tahun, ia dan keluarganya pindah ke Toronto, Kanada. Pada saat itu Miley membintangi sebuah serial yang berjudul Doc, ia memerankan peran kecil yaitu Kylie. Ia mengaku, terinspirasi dari ayahnya ketika ayahnya berakting di serial TV yang sama, Doc. Kemudian di tahun 2003, ia juga dipercaya terlibat dalam sebuah film berjudul Big Fish bersama Ewan McGregor.

   Kurang puas dengan peran-peran kecil, Miley terus mengasah kemampuan aktingnya. Pada suatu hari Disney memanggil Miley untuk ikut audisi dalam sebuah serial produksi disney yang berjudul Hannah Montana. Sang produser, Philippa Wells pun tertarik dengan kualitas akting dan suara Miley.

   Akhirnya melalui audisi tersebut, Miley pun terpilih untuk menjadi pemeran dalam serial Hannah Montana. 

Hannah Montana


     Hannah Montana menjadi sitkom Disney Channel dengan rating tertinggi dan tersukses. Cyrus pun mendapatkan status sebagai idola remaja. Sitkom ini tayang perdana pada tanggal 26 Maret 2006.
    Lagu tema untuk sitkom ini, "Best Of Both Worlds" dinyanyikan oleh Cyrus dan dirilis pada tanggal 28 Maret 2006. Dengan berpakaian seperti Hannah Montana, Cyrus menjadi bintang tamu pembuka untuk tur The Cheetah Girls, The Party's Just Begun Tour. Pada tanggal 24 Oktober 2006, Walt Disney Records merilis album pertama Hannah Montana. Album ini berhasil menduduki peringkat nomor satu di Billboard 200.
     Musim kedua sitkom Hannah Montana tayang perdana pada tanggal 23 April 2007 dan terus ditayangkan hingga 12 Oktober 2008. Cyrus menandatangani kontrak dengan Hollywood Records untuk empat album dan pada tangal 26 Juni 2007, ia merilis album dengan dua CD. CD pertama merupakan soundtrack untuk sitkom Hannah Montana 2, dan CD kedua merupakan debut albumnya dengan judul Meet Miley Cyrus. Album ini menduduki peringkat nomor satu di Billboard 200 dan mendapatkan tiga kali platinum dari RIAA. Single pertama dari album ini, "See You Again" berhasil menduduki top 10 di Billboard Hot 100. Pada musim gugur 2007, Cyrus mengadakan tur pertamanya, Best Of Both Worlds Tour untuk mempromosikan album ini.

   Kemudian menyusul di album soundtrack berikutnya yaitu, Hannah Montana: The Movie(2009), Hannah Montana 3(2009), Hannah Montana(2010). 
Melalui serial Hannah Montana, ia pun mengantongi penghasilan 48 juta dollar AS, atau sekitar Rp 432 Milliar di tahun 2010 lalu, maka tak salah jika ia menjadi artis remaja terkaya di Hollywood.

Diluar Hannah Montana




    Selain melalui debutnya lewat album soundtrack Hannah Montana, Miley pun juga sukses di album-albumnya sendiri seperti Breakout(2008), The Times of Our Lives(2009) dan juga Cant Be Tamed(2010). Di album Cant Be Tamed  inilah nama Miley melejit, namun bukan karena karirnya melainkan karena video dari lagu ini yang dianggap terlalu vulgar untuk gadis seumuran Miley, sehingga banyak menuai kritik dari penggemar dan pengamat musik. Bahkan di beberapa stasiun TV, video klip tersebut hanya boleh diputar pada malam hari saja.

    Pada tanggal 24 Januari 2012, Cyrus berpartisipasi dalam album Chimes of Freedom: Songs of Bob Dylan Honoring 50 Years of Amnesty International. Cyrus menyanyikan ulang lagu Bob Dylan yang berjudul You're Gonna Make Me Lonesome When You Go, yang juga dibuatkan musik videonya. Versi Cyrus mendapatkan respon positif dari kritikus musik.
    Di bulan Februari, Cyrus mengundurkan diri dari proyek film animasi, Hotel Transylvania, untuk fokus ke karier musiknya. Suara tokoh "Mavis" yang awalnya akan ia isi, digantikan oleh Selena Gomez.
    Pada tanggal 4 Mei 2012, film yang dibintanginya, LOL: Laughing Out Loud, dirilis secara terbatas dan hanya ditayangkan dibioskop-bioskop tertentu di Amerika Serikat dengan keuntungan hanya 46.500 dollar. Namun meski begitu, LOL: Laughing Out Loud meraih kesuksesan besar di beberapa negara Eropa seperti Denmark, Swedia, Norwegia dan Finlandia. Bahkan di Skandinavia, film ini meraih keuntungan 1,6 juta dollar.
    Pada tanggal 6 Juni 2012, ia mengumumkan berita pertunangannya dengan Liam Hemsworth, yang juga merupakan lawan mainnya dalam film The Last Song. Hemsworth melamarnya pada tanggal 31 Mei dengan sebuah cincin berlian seberat 3,5 karat karya Neil Lane.
    Pada awal Agustus 2012, ia membuat gebrakan baru dengan memotong cepak rambut panjangnya dan mewarnainya menjadi pirang. Dengan model rambut baru dan beberapa tindikan di hidung dan kuping itu, ia mengaku baru menemukan jati dirinya sekarang ini. Namun, ketika berjalan-jalan di Pennsylvania, ia terlihat malu-malu melihat juru foto mengambil gambar. Dia bersembunyi di belakang tubuh tunangannya, Liam Hemsworth dan menutupi wajahnya dengan kemeja. Untuk mendapatkan rambut cepaknya itu, ia meminta bantuan seorang penata rambut ternama, Chris McMillan. Ada rumor mengatakan bahwa ia menyumbangkan rambutnya kepada para pengidap kanker.
    Ia dikabarkan akan membintangi sebuah film berjudul Family Bond, yang rencananya akan dirilis oleh Universal Pictures pada tahun 2013 mendatang. Film itu diproduseri oleh Marc Platt dan ibunya, Tish Cyrus. Selain itu, ia kabarnya telah menandatangani kontrak untuk membintangi sebuah sitkom berjudul Two and a Half Man yang ditayangkan oleh CBS. Karakter yang akan ia perankan dideskripsikan sebagai gadis yang seksi dan lucu.
   Cyrus dikabarkan sedang sibuk menggarap album keempatnya. Ia bekerja sama dengan beberapa produser ternama seperti Pharrell Williams. Selain itu, ia berkolaborasi dengan Rock Mafia lewat lagu "Morning Sun". Ia juga sempat menjadi backing vocal dalam lagu "Decisions" milik Borgore.
Pada awal September 2012, Cyrus menyanyikan ulang lagu lawas berjudul "Lilac Wine" dan mengunggah videonya ke situs resminya.

Film-film yang dibintanginya :

Doc (2003)

Hannah Montana (2006-2010)

Big Fish (2003)

The Suite Life of Zack & Cody (2006)

The Replacements (2007)

The Emperor's New School (2007)

High School Musical 2 (2007)

Hannah Montana & Miley Cyrus : Best of Both Worlds Concert (2008)

Bolt (2008) sebagai pengisi suara Penny

Hannah Montana: The Movie (2009)

Wizards On Deck With Hannah Montana (2009)

The Last Song (2010)

Sex and The City (2010)

Saturday Night Live (2011)

Justin Bieber : Never Say Never (2011)

LOL (2012)

So Undercover (2012)

Family Bond (2013)



Penghargaan :

Gracie Allen Awards -Outstanding Female Lead -Comedy Series (Children/Adolescent) (2008),

Kid's Choice Award -Favorite Music Actress (2010)

Kid's Choice Award -Favorite Television Actress (2006) (2007)

Best Song from a Movie (2009)

People's Choice Award -Favorite Breakout Movie Actress

Teen Choice Award -Choice Movie : Hissy Fit

Teen Choice Award -Choice Movie Actress : Music/Dance (2009)

Teen Choice Award -Choice TV Actress : Comedy (2008)

Teen Choice Award -Choice TV Actress : Comedy (2007)

Young Actress Award -Best Performance in a TV Series - Leading Young Actress (2008) 

Pelajaran :

1. Selagi Masih Muda, Kejar Impianmu Setinggi Langit
2. Kerja Keras dan Ikutilah Passionmu
3. Semuanya Butuh Proses, Maka Nikmatilah Proses Tersebut


Referensi :


buku "Never Give Up" karya Kaefa Mirzani halaman 177






0 komentar:

Blogger Template by Clairvo